Senin, 20 Februari 2012

Owner Pondok Wisata Kuliner Ilyas Nova

Riwayat Hidup Owner Pondok

Wisata Kuliner Ilyas Nova

Haji Ilyas Nova, SH lahit tanggal 16 Nopember 1970 di Surabaya putra H Soetarjono dan Ibu Sri Stiohati. Istrinya bernama Maulia Astrid Nur Dian, SH dari perkawinannya dikaruniai seorang

putra bernama M. Yusuf Nauval Daffa. Orang tuanya mendidik agar menjadi seorang yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, orang tuanya menyekolahkan di SDN Sawahan I Surabaya, SMN 4 Surabaya. Masa sekolah termasuk seorang anak yang memiliki kepandaian yang cukup luar biasa. Mengingat waktu itu memiliki hobby balapan motor di Jalan Raya, akan tetapi tidak mengganggu aktivitasnya dalam belajar. Oleh karena itu, saat mau melanjutkan kuliah di Universitas Airlangga jurusan Fakultas Hukum tidak mengalami kesulitan dan bisa masuk perguruan tinggi tersebut. Padahal saingannya cukup banyak.

Kemudian ketika menjadi mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya tahun 1991 aktif dalam kegiatan mahasiswa dan memiliki jabatan cukup bergengsi. Yaitu sebagai Ketua Senat Mahasiswa. Berbagai kegiatan yang bersifat edvokasi kemanusiaan dilakukan hingga akhirnya menjadi seorang mahasiswa yang cukup terkenal. Perannya sebagai konseptor dalam berbagai kegiatan mahasiswa.

Setelah lulus tahun 1996 mendapat gelar Sarjana Hukum bergabung dengan tokoh HAM yaitu Munir Ketua Kontras. Hal ini semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Berbagai kasus yang menimpa masyarakat dibelanya. Namun setelah Munir meninggal dunia ia melanjutkan kuliat keluar negeri untuk kuliah di Fakultas Dakwah di Islamabad Pakistan, Nisamuddin India dan Tonggi Banglades. Tujuannya ingin menjadi dai Allah dan pengusaha yang sukses.

Untuk mewujudkan hal itu, maka sepulang dari luar negeri H. Ilyas Nova tahun 1997 mendirikan rumah makan di WBL Lamongan dengan nama Resto Corner. Kemudian tahun 2004 mendirikan rumah makan di Jalan Raya By Pass Prof Dr. Ida Bagus Mantra Ketewel Sukowati Sanur Bali dengan nama Resto Cah Deso. Bentuk bangunannya merupakan perpaduan antara Jawa dan Bali. Ada joglonya, ada Pelinggihannya, beratap ilalang dan tiangnya dari pohonbambu. Kemudian 1 Januari 2012 berubah nama menjadi Pondok Wisata Kuliner Ilyas Nova Bali. Harapannya agar lebih dikenal masyarakat dan mencapai kesuksesan.

Dalam menjalankan bisnis kuliner ini, Haji Ilyas Nova tidak berdasarkan pada bisnis semata, melainkan ada unsur dakwah dan sosialnya. Tidak mematok harga tinggi akan tetapi sesuai dengan kemampuan pembelinya. Oleh karena itu, banyak peziarah-peziarah Walipitu di Pulau Bali yang transit ke Pondok Wisata Kuliner Ilyas Nova sebelum menuju lokasi Wisata Religi Walipitu. Bagi mereka yang kemalaman bisa menginap ditempatnya. Karena sudah disediakan tempat tidur dan puluhan kamar mandi yang cukup bersih.

Berbagai macam fasilitas yang diberikan kepada peziarah. Mulai dari tempat tidur berkarpet dan luas, kamar mandi yang jumlahnya cukup banyak, MCK juga cukup banyak sehingga tidak saling rebut. Jika ada peziarah yang sakit akan dirawat selama berada di Pulau Bali hingga sembuh. Bila ada mobil atau bus peziaran yang mengalami kerusakan di jalan yang masih dalam wilayah Bali akan dibantuk untuk dapat solusinya. “Ini memang pelayanan kami. Peziarah maupun pengunjung akan kami beri servis yang memuaskan selama 24 jam,”ujarnya.

Kemudian langkah selanjutnya Haji Ilyas Nova mengadakan sinergi dengan Owner Penerbit Menara Madina sekaligus penulisnya yaitu Drs Husnu Mufid, MPdI menerbitkan buku berjudul : Wisata Dakwah Walipitu di Pulau Bali. Tujuannya agar masyarakat lebih mengenal wali-wali yang ada di Pulau Bali dan Pondok Wisata Kuliner Ilyas Nova miliknya, yang masakannya khas Jawa dan dijamin halal untuk dikonsumsi umat Islam.

Gagasan menerbitkan buku tersebut sebenarnya sudah lama ada, akan tetapi belum terwujud. Namun baru bulan November 2011 bertemu dengan penulisnya sekaligus pemilik penerbitan yaitu Drs. Husnu Mufid, MPdI*akhirnya terwujud dalam bentuk buku seperti sekarang ini.

Untuk itu, bagi Anda umat Islam atau peziarah Walipitu di Pulau Bali yang ingin beli buku ini atau agen travel yang ingin bergandengan kemitraan bisa menghubungi Haji Ilyas Nova, SH Reservation 081230061616 di Jl By Pass Prof Ida Bagus Mantra Ketewel Sukowati Sanur Bali.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar melalui emai
sialahkan saja melakukan demonstrasi, akan tetapi gunakanlah dengan cara-cara damai dan jangan sampai memacetkan jalan raya yang merugikan masyarakat