Senin, 06 Maret 2017

Menyambut Raja Salman dari kerajaan Arab saudi

Menyambut Kedatangan Raja Arab Saudi
Bangsa Indonesia sebentar lagi kedatangan tamu agung dari kerajaan Arab Saudi. yaitu  Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. Dijadwalkan berlangsung pada 1-9 Maret 2017, Raja Salman akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.
Bagi negara Indonesia  kunjungan Raja Arab Saudi memiliki arti yang sangat penting dalam hubungan kedua negara. Bahkan memiliki nilai strategis, baik secara politis, agama dan ekonomi ke masa depan. Mengingat sejak zaman dahulu memiliki hubungan yang tidak pernah putus.
Dalam bidang politik, kunjungan ini merupakan yang kedua kali bagi Raja Saudi. Dimana zaman Presiden Soeharto pernah berkunjung ke Indonesia tahun 1974. Kini Raja Salman berkunjung untuk yang kedua kali guna menjalin persahabatan yang lebih harmonis. 
Sedangkan presiden Indonesia telah berkunjung beberapa kali. Mulai dari Presiden Soekarno, Soeharto, KH Abdurrahman Wakhid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Jokowi. Ini menunjukkan presiden  Indonesia memiliki kepentinggan yang cukup besar terhadap  kerajaan Arab saudi.
Kedatangan Raja Arab Saudi tahun ini memiliki arti yang sangat penting. Khususnya masalah politik. Dimana perubahan politik dunia, terutama di Amerika Serikat yang sedang kurang bersabahat dengan Islam dan Timur Tengah  Akibat kebijakan Presiden Trump yang diskriminatif terhadap Islam dan Timur Tengah. Juga  telah terjadi pergeseran arah politik luar negeri Arab Saudi dengan menjadikan Asia sebagai mitra alternatif menggantikan hegemoni Barat (Amerika). Kerajaan Arab Saudi  saat ini lebih condong mengarah ke Indonesia.
Bagi Raja  Salman, Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia memiliki nilai yang sangat penting. Khususnya masalah investasi. Ia mengucurkan dana cukup besar bila dibandingkan dengan negara Cina. Selain itu Indonesia dianggap  sebagai negara Muslim terbesar di dunia, di mana pada 2050 akan masuk empat besar raksasa ekonomi dunia sangat berpotensi menjadi alternatif bagi para investor Saudi.
Oleh karena itu, kita sebagai umat Islam Indonesia hendaknya menyambut baik kedatangan Raja Salman dari kerajaan Arab Saudi. Karena memiliki nilai ekonomis dan agama bagi bangsa Indonesia.
Dari segi ekonomi akan mampu mengangkat bangsa Indonesia kejurang  kemiskinan. Dimana  nantinya akan mampu membangun infrastruktur jalan dan tambang migas. Kedepannya  akan menjadikan bangsa dan negara hidup makmur sebagaimana yang dicita-citakan pendiri bangsa. Yaitu Bung Karno dan Bung Hatta.
Kemudian dari segi agama, bangsa Indonesia  akan mudah menjalankan ibadah haji. Dimana jamaah Haji Indonesia akan diberi kemudahan-kemudahan dalam menjalankan ibadahnya tanpa memikirkan kuota yang kecil.  Tahun ini pemerintah Arab Saudi telah memberikan kuota haji yang cukup banyak.
Kita tidak usah berprasangka buruk terhadap kehadiran  Raja Arab Saudi itu. Karena memiliki nilai ekonomi dan agama yang besar. Sehingga dari segi ekonomi tidak akan lagi tergantung kepada negara Cinta yang berideologi Komunis. Karena kita ada cadangan dengan ekonomi dengan negeri tempat kelahiran Rasulullah.
Semoga saja kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi berjalan dengan baik.  Dalam artian menjadikan umat Islam tetap aman dan damai dalam menjalankan ibadah. Juga kemakmuran akan terjadi. Husnu Mufid
    
 



0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar melalui emai
sialahkan saja melakukan demonstrasi, akan tetapi gunakanlah dengan cara-cara damai dan jangan sampai memacetkan jalan raya yang merugikan masyarakat