Minggu, 15 Desember 2013

UPACARA PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA KE-68 DI MAKODAM V BRAWIJAYA



Upacara Peringatan Hari Juang Kartika Ke-68 pada  hari Minggu 15 Desember 2013 di Lapangan MAKODAM V BRAWIJAYA Jl.R.Wijaya Surabaya berlangsung meriah, masyarakat dari berbagai daerah luar Surabaya datang berbondong-bondong antusias menyaksikannya, ada yang naik kendaraan umum maupun naik kendaraan pribaid, ada yang rombongan naik bis.
Upacara dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI.Budiman, upacara ini intuk memperingati kemenangan Jenderal Soedirman dalam merebut Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945.
Artis terkenal untuk menghibur yaitu Krisdayanti, Luna Maya, Rafi Ahmad, Deny Cagur & Syahrini.
Tampak hadir mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Wiranto, mantan KASAD Jenderal (Purn) Pramono  Edhi Wibowo & mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman.
Setelah Upacara ada kesenian kolaborasi Jawa Timur yaitu; Reyog Ponorogo, Gandrung Banyuwangi, Jaran Kepang Kediri, Tari Topeng Malang, Remo dll, juga ada peragaan beladiri militer oleh prajurit KOSTRAD.
Setelah itu di udara ada atraksi terjun payung oleh 68 Prajurit TNI-AD sesuai jumlah angka Hari Juang Kartika Ke-68, yang termasuk 5 diantaranya adalah prajurit KOWAD (Korps Wanita TNI Angkatan Darat), sedangkan penerjun yang membawa bendera merah putih adalah Prajurit KOPASSUS bernama Sertu.Inf.Iwan.
Tampak berjalan dengan tegap & gagah di hadapan pemirsa adalah defile dari berbagi kesatuan di TNI-AD, yaitu Drum Band Canka Lokananta AKMIL Magelang, Pasukan pembawa Panji-Panji TNI-AD, KOPASSUS, KOSTRAD, KOWAD, ARMED, ARHANUDSE, SIPIL TNI, VETERAN, PRAMUKA dll.
Juga ada defile Alutsista Tempur TNI-AD seperti Kendaraan Tontaipur, Tank, Panser, Meriam, Sea Rider dll, diakkhir defile masyarakat umum naik Tank & Panser, ini membuktikan bahwa TNI-AD semakin dekat dengan rakyat, juga konvoi helly tempur & helly angkut pasukan.
Sedangkan di Balai Prajurit ada Pameran Kecabangan TNI-AD yang lengkap dengan peralatan-pralatan pendukungnya.
Masyarakat bisa makan gratis untuk memperingati Hari Juang Kartika Ke-68.

Terima Kasih

   { SEW }

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar melalui emai
sialahkan saja melakukan demonstrasi, akan tetapi gunakanlah dengan cara-cara damai dan jangan sampai memacetkan jalan raya yang merugikan masyarakat