Selasa, 27 Desember 2016

Prediksi Ki Lawu Maospati 2017


Perilaku Orang Harus Giat Cari Rezeki
Tahun Ayam Bakar sebagai ungkapan 2017. Dalam suasana persaingan ekonomi  yang semakin berat, ketat dan keras membuat orang makin berfikir bagaimana mencari uang dan mengumpulkan sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, di tahun Ayam Api ini membuat perilaku orang  harus giat mengais rejeki.
Pepatah yang mengatakan  yang pengin  mamah yo obah aratinya  membuat  seseorang saling berlomba-lomba mengumpulkan kekayaan. Dalam benaknya  semakin banyak yang dikumpulkan  semakin baik. Kalau perlu kumpulkan harta agar bisa dinikmati sampai anak cucu. Tak heran ditahun Ayam Api perebutan mencari uang  orang tak segan-segan melakukan kekerasan,
Orang sudah tak memikirkan rezeki itu dapat dari mana.Ibarat ayam dalam mencari makan tak segan-segan ayam tadi saling cekar dan saling tutul-tutulan dan dalam kenyataannya ditahun ayam api.  Orang mencari makan  tak segan-segan  mengambil kepunyaan  harta orang lain kalau perlu melakukan pencurian atau perampokan dengan kekerasan.
Dan sesuatu peristiwa yang menakutkan  dalam mencari makan terjadi  membuat orang saling membunuh gara-gara mencari rezeki. Seperti pepatah orang mencari rezeki yang haram saja   kesulitan. Apalagi rezeki yang halal. Oleh karena itu, kehalalan harus dilakukan dalam mencari rezeki. Sebab hasilnya akan lebih baik daripada dengan jalan yang tidak halal.
Kita harus optimis tahun 2017bmerupakan tahun kesuksesan sebagaimana symbol Ayam Api yang memiliki arti penuh semangat berkobar-kobar dalam mencari rezeki, jangan disia-siakan kesempatan ini. HUSNU MUFID .
Tak sedikit orang yang bermodal kecil tersingkir pemodal besar. Hal ini dapat dilihat dari pasar tradisional akan tergerus dan tergeser oleh pasar odern.Membuat para pribimi akan mati perlahan-lahan dikalahkan orang asing yang bermodal besar dan kuat
Modal kecil dan pribumi terpuruk meskipun  mencari makan dinegeri  sendiri bukan salah pribumi dan pemodal kecil yang pemalas. Tapi kalah modal dan persaingan usaha. Inilah yang membuat pemodal kecil dan pribumi akan tergusur dan usahanya mati. Ibarat pepatah bagai ayam mati dilumbung padi.
Untuk itulah tahun Ayam Api  seseorang dalam mencari makan harus bisa  mencari peluang usaha yang bisa membuat sukses dan gunakan kesempatan yang ada sebelum kesempatan itu digunakan orang lain. Karena kesempatan itu tidak akan datang untuk yang kedua kali. Disamping itu banyaklah berdoa kepada Allah agar mendapat ridhonya.
Ditahun Ayam Api wajib diwaspadai . Karena Api merupakan  sesuatu yang panas dan membakar. Tak heran bila ditahun Ayam Api saling serobot tempat usaha menjadi hal yang biasa. Kalau perlu tempat usaha lawan harus dikuasai, baik secara halus atau kasar.  Tak mengherankan  bila kebarakan tempat usaha terjadi dibeberapa daerah. Seperti ayam siapa yang kuat dialah yang bisa memenangkan perebutan mencari makan.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar melalui emai
sialahkan saja melakukan demonstrasi, akan tetapi gunakanlah dengan cara-cara damai dan jangan sampai memacetkan jalan raya yang merugikan masyarakat