Rabu, 19 Maret 2014

Silat Budi Suci 2




Potret Jati Diri Perguruan  Silat Budi Suci (3)

Meditasi Jurus, Dapat Mengusir  Setan Dalam Tubuh Manusia

Menjadi anggota Perguruan Pencak Silat Budi Suci (PSBS) bukan hanya mendapatkan ilmu jurus inti untuk mengalahkan penjahat. Tetapi diberikan pelajaran  Meditasi Jurus. Manfaatnya sebagai pengobatan alternatif baik itu penyakit yang nampak nyata maupun tidak kelihatan. Bahkan bisa digunakan untuk mengusir setan dalam tubuh manusia ketika sedang kesurupan. 

Untuk Pengobatan Alternatif
Setelah murid perguruan Pencak Silat Budi Suci menguasai ilmu jurus inti dari 1 sampai 10. Maka pada tahap selanjutnya mendapatkan  ilmu Meditasi Jurus. Ilmu ini   diciptakan  untuk kelembutan  gerakan-gerakan lahiriah dan batiniyah. Dimana  seorang murid  melakukan  gerakan dengan duduk, menggerakkan tangan sambil bernafas.
“Meditasi Jurus ini diprogramkan  untuk pengobatan alternatif. Seperti, kesurupan, keseleo, sakit mata, sakit gigi, kena pisau dll,”ujar Imam Basuki Ketua Pengda Jatim sambi memeragakan.
Contoh tehnik  pengobatan alternatif  menggunakan ilmu Meditasi Jurus terhadap orang yang kesurupan. Pertama  mendatangi  orang yang kesurupan, guna melakukan pendeteksian penyebabnya. Apa kemasukan setan atau jin. Terus  tangan dipegang pelan-pelan. Hal ini bisa dilihat setannya yang mengganggu.
Jika sudah diketahui, maka langkah selanjutnya  menyalurkan tenaga murni terhadap orang tersebut. Kemudian menekan dan terus membuang setan yang berada di dalam tubuh orang tersebut.  “Ini pengobatan yang tidak nyata,”ujar Imam Basuki Ketua Pengda Jatim meyakinkan.
Sedangkan  pengobatan yang nyata contohnya lagi. Yaitu   sakit mata. Pertama  ambil  daun sirih  yang ketemu ros dua lembar. Lantas  diberi air putih ¾. Ditambah  do’a khas Budi Suci. Lalu di tekan  dan gerakan tarik tiga empat lewat.
Kalau sakit gigi, sediakan air putih ¾ di taruh dalam gelas. Ditambah air garam satu sendok makan. Di beri do’a khas Budi Suci dan diminumkan pada orang yang mengalami sakit. Terus lakukan  jurus tendet dan jurus satu nafas tarik tiga lewat. “Insya Allah   dapat sembuh,”ujarnya.                                                       

Meditasi di Alas Sunan Giri                                                                                                                                                                                                               
Untuk dapat mengobati  orang secara lahiriah maupun batiniah sudah barang tentu melalui proses latihan. Yaitu  mendatangi ditempat-tempat sepi dan kramat. Misalnya di   Makam Sunan Ampel, Sunan Giri Gresik dan Pacet Mojokerto.
Di Makam Sunan Ampel kegiatan yang dilakukan hanya   jiarah saja dan  berdo’a. Ditujukan kepada  ayah Sunan Bonang dan diri sendiri mudah-mudahan  ilmu yang sedang dipelajari  bisa bermanfaat bagi masyarakat.
Tapi kalau  di makam Sunan Giri, anggota  Perguruan Budi Suci  melakukan meditasi. Tepatnya di alas Giri  yang pernah digunakan untuk bermeditasi  Sunan Giri. Begitu pula di daerah Pacet Mojokerto. Banyak  diantara mereka yang berhasil menguasai ilmu Meditasi Jurus ini.
Namun waktunya sangat relatif untuk menguasai ilmu tersebut. Karena  tidak ditentukan lama belajarnya, melainkan  atas seizin Allah swt. Mengingat  ilmu yang dipelajari ini bukan ilmu kejawen, melainkan ilmu Islam. Lagi pula untuk menyembuhkan seseorang bukanlah dengan pijitan. Akan tetapi dengan  tenaga murni.
Jika seseorang anggota  sudah menguasai ilmu pengobatan alternatif. Ditekankan untuk menolong orang  sesama manusia. Tanpa meminta imbalan. “Karena  kita punya motto , ikhlas, jujur  dan tanggung jawab. Bukan untuk dikomersilkan,”ungkapnya.(bersambung) husnu mufid.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar melalui emai
sialahkan saja melakukan demonstrasi, akan tetapi gunakanlah dengan cara-cara damai dan jangan sampai memacetkan jalan raya yang merugikan masyarakat